Jumat, 01 Juli 2011

fungsi menu pada Microsoft Word


No.

Menu pada Micosoft Word

Fungsi

1.

2.

3.

4.

5.

6.

7.

8.

9.

File

Edit

View

Insert

Format

Tools

Table

Window

Help

- New : digunakan untuk membuka dokumen baru

- Open : digunakan untuk membuka dokumen yang telah tersimpan melalui kotak dialog open

- Close : digunakan untuk menutup jendela Microsoft Word tanpa keluar dari program Microsoft Word

- Save : digunakan untuk menyimpan file sebelumnya yang telah disimpan dan telah diberi nama

- Save As : digunakan untuk menyimpan dokumen yang telah kita buat.

- Page Setup : digunakan untuk mengatur halamn yang meliputi ukuran kertas yang digunakan, batas pengetikan, dan orientasi pencetakan.

- Print Priview : digunakan untuk menampilkan isi dokumen ke layar monitor

- Print : digunakan untuk melaksanakan perintah pencetakan dokumen ke kertas

- Exit : digunakan untuk keluar dari jendela Microsoft Word

- Undo : digunakan untuk membatalkan perintah yang telah dilaksanakan

- Redo : untuk membatalkan perintah Undo

- Cut : digunakan untuk memindahkan teks/dokumen ke tempat/dokumen yang diinginkan

- Copy : digunakan untuk menyalin teks/objek/dokumen yang diinginkan

- Paste : digunakan untuk memunculkan kembali teks/objek yang dipindah atau disalin pada tempat yang dituju.

- Clear : digunakan untuk menghapus teks

- Select All : untuk memilih/mengeblok seluruh teks yang ada pada lembar kerja.

- Find : digunakan untuk mencari suatu kata tertentu pada suatu dokumen/file

- Replace, digunakan untuk mengganti kata yang ada pada file dengan kata baru.

- Normal, Web layout, Print Layout dan outline digunakan untuk menampilakn lembar kerja dengan tampilan normal, print layout, web layout atau outline.

- Toolbar : digunakan untuk menampilkan/menyembunyikan toolbar pada jendela Microsoft Word

- Rules : digunakan untuk menampilkan garis skala pada lembar kerja

- Header and Footer digunakan untuk membuat judul berulang pada bagian atas dokumen/header dan bagian bawah dokumen/footer.

- Page Number : digunakan untuk memberikan penomoran halaman baik berupa angka, huruf atau angka romawi

- Date and Times : digunakan untuk memasukkan hari dan waktu beserta formatnya

- Symbol : digunakan untuk menyisipkan suatu simbol misalkan a, s dan lain – lain

- Footnote : digunakan untuk menyisipka catatan kaki

- Picture : digunakan untuk m­­­enyisipkan suatu gambar baik yang sudah disediakan maupun file gambar yang dibuat dengan scanner.

- Textbox : digunakan untuk menyisipkan teksbook untuk membatasi suatu gambar yang akan disisipkan

- Object : digunakan untuk menyisipkan suatu objek atau program lain yang akan digunakan untuk bekerja di word.

- File : digunakan untuk menyisipkan file ke dalam lembar kerja.

- Font : digunakan untuk mengatur jenis, ukuran, dan efek huruf

- Paragraf : digunakan untuk mengatur jenis perataan paragraf jarak dan spasi

- Bullets and Numbering : digunakan untuk memberikan nomor baris baris pada suatu naskah baik berupa angka, huruf (numbering) maupun berupa simbol tertentu.

- Border and Shading : digunakan untuk memberikan bingkai (border) dan arsiran (shading) pada teks atau paragraf.

- Column : digunakan untuk membuat dokumen dalam bentuk koran.

- Tabs : digunakan untuk mengatur ukuran tabulasi yang defaultnya 1,27 cm

- Drop Caps : digunakan untuk memperbesar huruf pertama pada tiap paragraf

- Spelling and Grammar : digunakan untuk mengoreksi naskah dalam bahasa inggris

- Mailmerge : digunakan untuk membuat surat berantai

- Envelopes and labels : digunakan untuk membuat suatu amplop

- Macro : digunakan untuk membuat makro atau program yang menggunakan bahasa pemrogaman

- Insert : digunakan untuk menyisipkan tabel, baris atau kolom

- Delete : digunakan untuk menghapus tabel, baris atau kolom

- Split : digunakan untuk memecah baris atau kolom

- Merge : digunaka untuk menggabungkan baris atau kolom

- Formula : digunakan untuk memasukkan rumus dalam tabel

- Autoformat : digunakan untuk memilih jenis tabel sesuai dengan contoh yang sudah disediakan pada Ms. Word

- Sort : digunakan untuk mengurutkan data pada tabel

- New Windows : digunakan untuk membuat dokumen window yang baru

- Split : digunakan untuk membagi dokumen/lembar kerja pada beberapa bagian

- Digunakan untuk membantu pengguna komputer jika ada masalah dalam pemakaian.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar